Kunjungan Siswa SMPN 1 Pasuruan ke Perpustakaan Kota Pasuruan, Wujud Semangat Literasi Siswa

Pasuruan, 25 Oktober 2023 - Sejumlah siswa SMPN 1 Pasuruan melakukan kunjungan ke Perpustakaan Umum Kota Pasuruan pada Selasa (24/10). Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi siswa.

Pada kunjungan tersebut, siswa didampingi oleh Ibu bapak guru tiba di perpustakaan pada pukul 08.30 WIB. Setelah mengisi daftar hadir, siswa dan siswi disambut oleh petugas perpustakaan, Kak Siska dan Kak Dian.

Petugas perpustakaan kemudian mengenalkan siswa pada fasilitas-fasilitas yang ada di perpustakaan. Siswa diajak berkeliling perpustakaan untuk melihat ruang baca anak-anak, ruang baca dewasa, dan berbagai koleksi buku yang tersedia.

Setelah berkeliling, siswa diajak ke ruang baca dewasa. Di sana, mereka diminta untuk memilih satu buku untuk diresume. Buku-buku yang tersedia di perpustakaan beragam, mulai dari buku fiksi, nonfiksi, hingga buku anak-anak.

Salah satu siswa yang ikut dalam kunjungan tersebut, Andi, mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa kunjungan tersebut membuatnya lebih mengenal perpustakaan dan pentingnya membaca.

"Kunjungan ini sangat bermanfaat. Saya jadi tahu kalau perpustakaan itu tempat yang asyik untuk belajar dan membaca. Saya juga jadi lebih tertarik untuk membaca buku," kata Andi.

Kegiatan kunjungan ke perpustakaan tersebut merupakan salah satu upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pasuruan untuk meningkatkan literasi masyarakat. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat mendorong siswa untuk lebih gemar membaca.

Pesan Penting dari Kunjungan ke Perpustakaan

Kunjungan ke perpustakaan merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan literasi masyarakat. Melalui kunjungan tersebut, masyarakat dapat mengenal perpustakaan dan pentingnya membaca.

Ada beberapa pesan penting yang dapat dipetik dari kunjungan ke perpustakaan, antara lain:

Perpustakaan adalah tempat yang nyaman dan asyik untuk belajar dan membaca.
Membaca buku dapat memberikan berbagai manfaat, baik bagi pendidikan maupun kehidupan sehari-hari.
Membaca buku dapat membantu kita untuk mengembangkan diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.
Oleh karena itu, mari kita rajin mengunjungi perpustakaan dan membaca buku. Dengan membaca, kita dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan kita, serta menjadi pribadi yang lebih baik.(team sosmed perpus)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Mewujudkan Semangat Kemerdekaan: Kegiatan Kerja Bakti Bersama di SMPN 1 Pasuruan

Pasuruan, 13 Agustus 2023 - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, SMP Negeri 1 Pasuruan menggelar kegiatan kerja bakti bersama warga sekolah pada har

14/08/2023 10:21 - Oleh Administrator - Dilihat 291 kali